Beberapa Contoh Manfaat Blog Bagi Pelajar

Beberapa Contoh Manfaat Blog Bagi Pelajar

Saat ini blog bukan hanya untuk kalangan perusahaan, profesional, pengusaha, atau penggunaan lainnya. Blog juga bisa digunakan oleh siswa sebagai sarana pembelajaran. Bahkan untuk menyelesaikan pekerjaan dari guru, atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan pribadi si murid.

Meskipun ada banyak siswa yang memiliki blog, tetapi beberapa dari mereka masih tidak mengerti, apa manfaatnya. Nah, kali ini saya akan berbagi beberapa contoh Manfaat Blog Bagi Pelajar. Namun jika Anda tidak memiliki blog, Anda dapat mengikuti tutorial singkat bagaimanakah Cara Membuat Blog.

Blog sebagai sarana berbagi
Mungkin setelah Anda mendapatkan pelajaran dari guru atau sekolah, Anda dapat berbagi di blog. Sehingga teman atau orang lain dapat melihat apa yang telah Anda pelajari. yang pasti akan lebih menguntungkan, karena itu merupakan sebuah pahala karena anda telah berbagi.

Blog Dapat Mengasah Kreatifitas
Jika Anda menulis sesuatu di blog, tentu saja Anda harus berpikir tentang. Oleh karena itu, Anda dapat meningkatkan kreativitas Anda saat menulis di blog. tentunya akan tercipta sebuah ide tulisan yang harus anda menulis.

Blog sebagai wadah penampung ide
Jika Anda memiliki ide, dapat anda curahkan di media blog. Sehingga Anda dapat menuliskan ide-ide Anda untuk teman-teman, keluarga, dan dunia. Juga, jika Anda membaca sebuah pemikiran yang memiliki ide yang sama, Anda bisa saling bertukar pikiran dengan teman teman blogger lain yang memliki ide yang sama.

Blog sebagai sebuah buku catatan online
Selain pertukaran ide, atau pelajaran, Anda dapat berbagi tentang kehidupan sehari-hari Anda. Istilahnya blog bisa dijadikan sebagai buku catatan online yang bisa dibaca semua orang. atau sebagai diary pribadi saja.

Blog sebagai sarana mencari uang jajan tambahan
Tidak hanya untuk berbagi informasi atau ide, blog juga dapat digunakan untuk mencari uang. Anda dapat menempatkan iklan di blog Anda, atau Anda dapat memasarkan produk yang anda miliki untuk dijual di blog. Jadi intinya anda jadikan sebuah blog menjadi tempat berjualan.

Blog Sebagai sarana untuk mendapatkan teman
Dengan blog anda dapat menemukan teman baru. entah itu di dunia maya, atau bahkan dari sekolah lain. Jadi, Anda dapat bertukar pikiran tentang ajaran atau ilmu nge-blog