Melanjutkan tulisan yang sempat tertunda, alhamdulillah kelar juga nih tutorial windows 8 bagian 4, yuk kita simak.

33. Mengganti Smart Screen Background
Untuk mengganti latar belakang Smart Screen anda tinggal pencel aja tombol Win + I, dan pilih ‘Change PC settings‘, lalu pilih yang personalize.
 

34. Scheduled Maintenance (pemeliharaan terjadwal)
Windows 8 dapat menjalankan tugas-tugas pemeliharaan secara umum seperti pembaruan perangkat lunak, keamanan pemindaian dan diagnosa sistem.
Untuk mengubah ini, buka Control Panel, klik System and Security> Action Centre > maintenance.  Sekarang Anda dapat mengklik ‘Start meintenance‘ untuk memulai setiap tugas yang beredar sekarang, saat memilih ‘Change maintenance settings‘ memungkinkan Anda untuk memilih waktu yang lebih nyaman, dan secara opsional menonaktifkan kemampuan fitur untuk memperbaik komputer Anda jika itu tidak diperlukan.

35. Mem-password sebuah gambar
Windows 8 memungkinkan Anda untuk membuat password pada gambar, caranya tekan Win + I > More PC Settings > Users > Create a Picture Password to give this a try.

36. Hibernate atau Sleep
Di windows 8 tidak ada pilihan hibernate saat shutdown, tetapi jika anda mau menampilkan maka Anda dapat mengaktifkannya.
Buka Control Panel > Power Options (powercfg.cpl) dan klik ‘Choose what the power buttons do‘ di panel kiri.
Klik pilihan’Change settings that are currently unavailable‘, dan jika Windows 8 mendeteksi bahwa PC Anda mendukung Sleep dan Hibernate, maka windows 8 akan menampilkannya di sini. Centang kotak di samping apa pun yang Anda ingin gunakan, klik Simpan Perubahan, dan pilihan baru sekarang akan muncul dalam dialog shutdown Anda.

37. Menyederhanakan Pencarian
Secara default, Windows 8 memasukkan setiap aplikasi dibundel dalam hasil Pencarian nya. Jika Anda ingin menyederhanakan pencarian tekan Win + I> Change PC Setting >> Search, memilih aplikasi yang  tidak ingin dimasukkan, dan daftar pencarian Anda akan menjadi lebih mudah dikelola.

38. Sentuhan keyboard
Untuk meng-customize keyboard tekan Win + I > Change PC Settings > General and customise the keyboard to suit your needs.

39. Sinkronisasi dan privasi
Satu yang sangat berguna di Windows 8 adalah kemampuannya untuk sinkronisasi PC Anda dan perangkat lainnya. Untuk mengaksesnya Anda tinggal menekan tombol Windows dan tekan I, kemudian klik Change PC Settings > Sync Your Settings and disable anything you’d rather not share.

 

Sumber : http://www.sering.info/2012/12/fitur-fitur-baru-di-windows-8-tutorial.html