Begitu banyak rumor yang membahas tentang iPhone generasi terbaru yang mungkin akan bernama iPhone 5S. Baru-baru ini muncul beberapa foto yang memperlihatkan 2 buah device yang disebut sebagai prototype iPhone generasi terbaru.

Banyak kalangan yang percaya, namun banyak juga yang meragukan bahwa 2 device tersebut merupakan prototype asli dari iPhone generasi terbaru yang akan segera dirilis. Cukup beralasan jika banyak yang tidak percaya keaslian foto-foto prototype iPhone tersebut, karena Apple selalu menutup rapat informasi mengenai device yang akan dirilis.

Device pertama yang hadir pada foto-foto tersebut disebut-sebut sebagai iPhone versi murah. Argumentasi dari beberapa orang adalah layarnya kurang dari 4 inch atau lebih kecil dibanding iPhone 5. Bahkan lebih mirip dengan desain New iPod Touch yang beberapa bulan lalu dirilis.

Sedangkan device yang kedua menunjukan layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 5. Ukuran layarnya kemungkinan berkisar antara 4.3 sampai 4.6 inch.

Jika dilihat sekilas, device yang berwarna biru laut tersebut punya bezel yang lebih sedikit di bagian sisi kanan dan kirinya dibanding iPhone 5. Bahan material yang digunakan diperkirakan berupa glossy aluminum.

Sampai saat ini Apple belum merilis konfirmasi kapan mereka akan melaunching produk baru, entah itu iPhone 5S ataupun iPhone 6 yang selama ini banyak dibicarakan.

Yang jelas, akan lebih banyak lagi rumor mengenai iPhone generasi terbaru menjelang peluncurannya. Kita tunggu saja apakah benar foto-foto tersebut benar-benar iPhone 5S ataupun iPhone versi murah seperti yang digosipkan selama ini.

Sumber : Fast&cheap