Baru saja spesifikasi Galaxy Mega 5.8 inch bochor di media, kali ini satu smartphone lagi yang masuk jajaran Galaxy Mega series bocor spesifikasinya. Galaxy Mega 6.3 inch dikabarkan menggunakan layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Sementara itu di bagian prosesor, Galaxy Mega 6.3 inch akan menggunakan prosesor dual core 1.7 GHz Exynos 5250 yang jika dibandingkan akan setara dengan prosesor dual core Snapdragon 400 dari Qualcomm.

Prosesor dual core yang ada di Galaxy Mega 6.3 inch akan ditopang oleh RAM sebebsar 1.5 GB. Lalu kamera yang terpasang punya resolusi 8 mega piksel plus flash led dan kamera depan berukuran 2 mega piksel.

Galaxy Mega 6.3 inch akan ditopang kekuatan baterai yang cukup besar yaitu 3200 mAh. Sedangkan ketebalannya mencapai 7.9 mm, sama seperti yang ada pada Galaxy S4.

Untuk konektifitas, Samsung akan merilis Galaxy Mega 6.8 inch dalam 2 versi yaitu versi pertama denga konektifitas LTE, dan satunya lagi dengan konektifitas non LTE.

Belum jelas berapa memori internal yang akan digunakan pada Galaxy Mega 6.3 inch tersebut. Namun kemungkinan besar, Galaxy Mega 6.3 akan punya kapasitas memori internal sekitar 16 atau 32 GB.

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Galaxy Mega 6.3 inch akan punya harga di kisaran 6 jutaan. Harga tersebut nampaknya sangat masuk akal mengingat jenis prosesor yang digunakan masih terbilang kelas menengah dan masih kalah dibandingkan Galaxy S4 ataupun Galaxy Note 2.

sumber : Fast&cheap