ImageIngin Windows Anda lebih kencang dengan cara yang tidak ribet? Gampang, siapkan saja sebuah USB Flash Disk untuk dimanfaatkan oleh ReadyBoost. Readyboost adalah fitur di Windows Vista dan Windows 7 yang bertujuan untuk menyulap USB Flash Disk Anda menjadi memory tambahan. Tentu saja cara ini sangat praktis dan ekonomis, karena kita tahu bahwa harga USB Flash Disk sekarang sudah sangat murah.

Cara ini bisa menjadi alternatif jika anda belum memiliki dana yang lebih untuk membeli memory internal dari laptop atau PC. Langkah kerjannya bisa dibaca di bawah ini.

  • Colokkan USB Flash Disk Anda. Biasanya akan muncul windows Autoplay seperti berikut. Klik Speed up my system.Image
  • Apabila setelah mencolokkan USB Flash Disk window Autoplay seperti di atas tidak muncul maka buka Windows Explorer, lalu klik kanan pada Drive USB Flash Disk Anda dan klik Properties.
    Image
  • Di tab ReadyBoost, pilih Use this device, lalu klik Apply. Jika sudah klik OK.Image
  • USB Flash Disk Anda pun sudah siap untuk berfungsi sebagai memory tambahan.Image
  • Khusus bagi pengguna Windows 7, Anda bisa mencolokkan bahkan sampai 8 USB Flash Disk sekaligus untuk digunakan ReadyBoost (up to 256G additional memory). Saya sendiri menggunakan USB Flash Disk 4G untuk keperluan ini dan hasilnya sangat terasa khususnya ketika menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti Photoshop, Lightroom, ataupun game.

 

Sumber : Fast & cheap